Kamis, 18 Desember 2008

tips untuk semangat bekerja

para pebijak di sekelilingku sering menghembus-hembuskan pesan untuk selalu rajin bekerja selagi muda. semua paham, bekerja adalah segala-galanya. apalagi untuk mereka yang telah berkeluarga.

yang masih sendiri pun kurang lebih sama sebenarnya. sebagai pekerja, status di mata calon mertua jadi meningkat. paling tidak, mereka agak yakin cucu-cucunya tak akan terlalu teraniaya keadaan.

bisa merencanakan masa depanya lebih cemerlang. berumah di tempat yang layak, berdeposito dengan deretan angka nol banyak. andai meninggal cepat pun, ada asuransi yang mengcovernya dan seterusnya dan seterusnya.

namun semua itu tak membuat aku bekerja lebih semangat. apalagi di musim hujan ini. jam lima pagi, deras hujan di luar membangunkan lelapku yang telat semalam. selimut butut rasanya lebih nyaman daripada berdesakan di bus kota.

sampai pada suatu siang saya mendapatkan nasehat terbaik tahun ini dari mbak anting panjang. kal"au ingin semangat bekerja, jangan pernah menabung. gubrakkkk!

memang akan pontang-panting juga suatu ketika. namun karena kepepet, mau tak mau harus melakukan apa yang harus dilakukan. sehingga bisa mengerahkan energi terbaik secara maksimal.

saya pikir benar adanya. kita harus segera menghabiskan duit yang kita terima. jangan pernah berpikir dua kali lagi untuk memuaskan apa yang diinginkan. untuk memperolehnya saja harus berpikir, memeras otak , masa membelanjakannya harus berpikir lagi? busyet!

Tidak ada komentar: